Minggu, 12 Februari 2012

AKU

Di siang hari pada tahun 1978 yang jatuh di hari Senin Wage bertepatan dengan tanggal 20 bulan November lahirlah sesosok bayi mungil. Sesosok makhluk baru yang biasa saja (ya punya kelemahan ya punya kelebihan). Ya benar, bayi mungil itu adalah AKU. Setelah tujuh hari kelahiran bayi itu diberi nama Sutrisno Hadi Susanto. Sebuah nama yang sangat khas bagi orang Jawa. Ya benar, kata "trisno" berasal dari bahasa Jawa yang artinya Suka, Cinta, dan Sayang.
AKU dilahirkan di sebuah desa yang mayoritas penduduknya sangat religius, sangat humanis, sangat menyenangkan pokoknya. Ya benar, desa Gembong namanya, yang terletak di Kecamatan Babat dan masuk wilayah Lamongan yang pada tahun 2012 ini dipimpin oleh Bapak Fadeli mantan Sekda pada waktu kepemimpinan Bapak Masfuk.
Dalam keluarga AKU masuk di urutan kedua dari keluarga Bapak Djais dan Ibu Sulastri. Urutan kedua berarti AKU menjadi seorang adik bagi Heni Alifah dan kakak bagi Choirul Huda. Keluarga kecil yang biasa saja dan tidak terlalu muluk2 dalam menggapai cita2, yang penting tetap semangat dalam menjalani sisa hidup di masa yang akan datang.
Dalam perjalanan karir AKU memilih (bukan pilihan sih tapi memang seperti itu adanya) untuk menjadi Staf Administrasi pada almamaterku sendiri. Ya benar di SMP Negeri 3 Babat aku menuntut ilmu dan di SMP Negeri 3 Babat pula AKU mengabdikan diri AKU. Sebuah sekolah tingkat SMP yang sangat indah, sangat nyaman untuk belajar, dan mampu bersaing dengan sekolah setingkat SMP di Kecamatan Babat.
Itulah AKU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar